Mengapa Boster 144 Mhz 2 Meter Band VHF harus menggunakan Tabung?

Boster 2 Meter Band, Boster 144 mhz, boster tabung dari Raja Boster yang telah mempunyai Sertifikasi Merk Dagang/Legal akan menjelaskan mengapa Boster 144 Mhz 2 Meter Band yang bekerja pada frekuensi Band VHF 2 meteran harus menggunakan Tabung (Tube).
Lihat tayangan video berikut ini :


Di dalam tayangan video tersebut kami sedang menguji daya tahan Boster 144 Mhz, Boster 2M Band VHF menggunakan Tabung. Anda bisa melihat kehandalan Boster menggunakan Tabung setelah diberikan Trigger berkali - kali, keadaan Power Meter tetap stabil. Bahkan pada waktu di Jamm ( On Air ) secara terus - menerus ( Continue ) Power Meter tetap stabil. Tidak terjadi Dropping / Penurunan pada Power Output.

Inilah beberapa contoh Boster 144 Mhz 2 Meter Band menggunakan Tabung :

Boster 2 Meter Band 144Mhz Tabung

Boster 2 Meter Band Tabung 144Mhz

Boster 2 Meter Band Tabung VHF

Boster 2 Meter Band Tabung

Boster 2 Meter Tabung

Boster 2M Band Tabung

Boster 2M Tabung


Alasan mengapa Boster 144 Mhz 2 Meter Band VHF harus menggunakan Tabung?
  • Kami akan memberikan penjelasan singkat agar konsumen mengetahui karena hal ini sangat penting pada saat memilih / memutuskan menggunakan perangkat Boster 144 Mhz 2 Meter Band VHF untuk stasiun radio amatir anda. 
  • Alasan yang pertama adalah : Ada 2 macam teknologi dalam merakit Boster 144 Mhz 2 Meter Band VHF yaitu menggunakan Tabung dan Transistor. Seperti kita ketahui sampai saat ini produk dari transistor hanya mampu bekerja pada kisaran Power 100 Watt. Sebagai contoh Transistor tipe 2 SC 2782, 2 SC 2694, dan lain-lain. Sehingga untuk menghasilkan Power / Watt yang lebih tinggi harus menggabungkan 2 Transistor atau lebih yang biasanya disebut dengan Combiner. Tentunya hal ini sangat beresiko dikarenakan pada saat tidak seimbang ( Unbalance ) pada rangkaian akan mengakibatkan dropping sehingga dapat merusak salah satu dari transistor atau bahkan semuanya. Hal ini tentunya tidak diinginkan oleh konsumen karena sudah mengeluarkan biaya yang tidak sedikit dan menggangu kenyamanan dalam berkomunikasi.
  • Alasan yang kedua : Boster 144 Mhz 2 Meter Band VHF berbasis Tabung terbukti banyak dipergunakan Siaran Radio maupun Siaran Televisi. Sampai saat ini belum ada yang bisa menandingi. Boster menggunakan teknologi Tabung menjadi pilihan utama dalam penyelenggaraan siaran radio dan televisi. Artinya, Boster 144 Mhz 2 Meter Band VHF Tabung memang handal untuk transmitter continue atau terus - menerus. Dalam hal ini kita bisa menerapkannya untuk Boster 144 Mhz 2 Meter Band VHF. Anda bisa membayangkan jika dipergunakan untuk siaran radio yang terus-menerus selama 24 jam saja tidak ada masalah, apalagi untuk komunikasi di frekuensi amatir radio. Tentunya anda tidak perlu meragukannya. 
Dibawah ini produk terbaru dari RajaBoster sebagai pilihan komunikasi anda :
Boster 2 Meter Band 144 Mhz
Boster 144Mhz 2 Meter Band Tabung 400 Watt, 1000 Watt, 3000 Watt

Inilah salah satu Boster 144 Mhz 2 Meter Band produksi dari kami lengkap dengan spesifikasi teknik dan model/desain :

Desain Boster 2 Meter Band
Anda bisa melihat desain terbaru dari produk kami diantaranya model Power Meter yang berbentuk bulat dan terdapat skala penunjukkan watt meter. Disamping itu, model Knop Tuning dan Switch yang di desain khusus sehingga Boster 144 Mhz 2 Meter Band terlihat menarik dan elegan.
Uji Coba Boster 2 Meter Band
Pada foto tersebut, kami sedang menguji kekuatan Boster 144 Mhz 2 Meter Band berbasis Tabung dengan Power 1500 W menggunakan Tabung Eimac 3 CX 1500. Boster ini membutuhkan Input Drive Power yang relatif kecil yaitu 30 - 50 W. Jadi kesimpulannya, Boster 144 Mhz 2 Meter Band ini memiliki efisiensi Power yang cukup baik, dengan input max. 50 W menghasilkan daya output 1500 W

Cavity Boster 144 Mhz 2 Meter Band

CAVITY Boster 2 Meter Band

CAVITY Boster 2 Meter Band 144 Mhz
Gambar diatas merupakan Block CAVITY dari Boster 144 Mhz 2 Meter Band yang bekerja pada frekuensi 144 Mhz. Bagian ini berfungsi sebagai Resonansi dan Impedansi antara rangkaian Input dan Output dari Boster tersebut. Dengan tujuan memperoleh Resonansi dan Impedansi sebesar 50 Ohm antara Input dan Output. Dengan demikian Boster 144 Mhz 2 Meter Band bisa bekerja dengan optimal apabila Resonansi dan Impedansi tersebut bisa tercapai.

Catu Daya Boster 144 Mhz 2 Meter Band
Catu Daya Boster 144 Mhz 2 Meter Band Tabung
Catudaya Boster 2 Meter Band
Bagian yang tidak kalah pentingnya adalah Catudaya dari Boster 144 Mhz 2 Meter Band yang biasa disebut Reticfier High Voltage. Bagian ini berfungsi sebagai Supply arus dan tegangan dari Boster 144 Mhz 2 Meter Band Tabung yang komponennya terdiri dari : Travo, Kondensator Elektrolit (Elco), dan Diode High Voltage sebagai penyearah tegangan. Komponen tersebut kami rakit dengan bahan yang berkualitas terutama untuk Travo yaitu Kawat E-Mail yang tahan terhadap panas.
Demikian penjelasan mengenai Mengapa Boster 144 Mhz 2 Meter Band harus menggunakan teknologi berbasis tabung. Agar konsumen mengerti sebelum menentukan pilihan.

Info lebih lengkap dan harga silakan Call : 082131634338